Cara Membeli Asuransi Secara Online


Sudah mengalami perubahan total seiring perkembangan jaman, bahwa untuk membeli asuransi perjalanan, kita harus bertemu dengan agen penjual asuransi dan mengantri dengan deretan panjang, atau harus berkunjung ke tempat penjual asuransi untuk mengurus dokumen-dokumennya untuk membeli asuransi tersebut. Karena pada saat ini untuk menjadi member sebuah perusahaan asuransi atau untuk membeli  asuransi perjalanan sudah lebih mudah, yaitu dapat dibeli secara online.

Pengertian Asuransi Perjalanan Online

Sudah sering terjadi dan sudah banyak orang yang mengalami kendala ketika rencana liburan yang sudah direncanakan dengan matang tiba-tiba berubah menjadi peristiwa yang kurang menyenangkan. Dan perihal tersebut antara lain keterlambatan pesawat, kehilangan bagasi, tersesat, kecopetan yang mengakibatkan dokumen-dokumen dan uang Anda hilang, atau bahkan semua rencana perjalanan terancam gagal total akibat gangguan kesehatan dan kecelakaan yang tak terduga. Maka dari itu kita harus lebih bijak dengan mempersiapkan sebelumnya sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri dengan membeli asuransi perjalanan.
Cara Membeli Asuransi Secara Online
Cara Membeli Asuransi Secara Online

Bagaimana Cara Membeli Asuransi Perjalanan Secara Online?

Asuransi perjalanan adalah sebuah asuransi jangka waktu tertentu yang hanya berlaku selama masa perjalanan atau biasanya melindungi risiko perjalanan dengan jangka waktu beberapa hari atau sampai dengan enam bulan. Kita kita sedang dalam perjalanan, kapanpun dan dimanapun di seluruh penjuru dunia, pasti ada kemungkinan pertistiwa yang tidak menyenangkan akan terjadi. Itulah fungsi dan manfaat dari asuransi perjalanan.

Pada saat  ini, ada banyak kemudahan yang bisa Anda manfaatkan. Berlaku juga ketika membeli asuransi perjalanan tak lagi harus datan dan antri  yang biasanya membuat kita merasa dikejar-kejar, atau melakukannya dengan sistem dan dokumen-dokumen yang rumit. Dengan adanya  asuransi perjalanan yang bisa dapatkan secara online. Kita juga dapat membandingkan secara langsung dan mencari perusahaan penyedia asuransi perjalanan yang tepat.

Cara Membeli Asuransi Perjalanan Secara Online

Dengan perangkat mobile atau computer kita dapat langsung melakukannya pembelian asuransi perjalanan secara online sendiri di rumah atau tempat lainnya yang mempunyai akses internet.
  1. Sebaiknya kita membandingkan dan memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan cara langsung berkunjung dan masuk ke website asuransi tersebut.
  2. Setelah  memilih dan membandingkan asuransi perjalanan yang tepat kita dapat langsung mengklik dan masuk untuk mengisi formulir yang tersedia dengan data pribadi.
  3. Setelah formulir persyaratan kelengkapan data lengkap langkah selanjutnya tinggal mengikuti prosedur untuk membayar dan melengkapi semua data yang masih kurang.
Biasanya  selesai melengkapi ketentuan yang masih kurang secara online, polis asuransi perjalanan online akan dikirimkan kepada melalui email. Dan kita langsung menikmati manfaat asuransi perjalanan Anda dan melakukan perjalanan yang aman.

Manfaat-Manfaat Yang diperoleh dari Asuransi Perjalanan Online

Secara umum, beberapa manfaat asuransi perjalanan online yang kerap ditawarkan oleh Asuransi Perjalanan Online adalah sebagai berikut:
Kecelakaan dan Pengobatan Darurat
Dengan asuransi perjalanan, Anda akan mendapat santunan apabila terjadi risiko kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama perjalanan.
Pembatalan dan Penundaan Perjalanan
Secara umum, asuransi perjalanan memberi perlindungan terhadap beberapa kasus seperti penundaan perjalanan oleh maskapai, sampai dengan pembatalan perjalanan karena nasabah sendiri atau ada anggota keluarga yang akan melakukan perjalanan, sakit atau meninggal dunia.
Bagasi dan Barang Bawaan
Asuransi perjalanan dapat menanggung kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan dan kerusakan bagasi atau barang, yang Anda bawa selama perjalanan ataupun di dalam perjalanan pulang. Beberapa produk asuransi perjalanan bahkan memberi ganti rugi jika ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam.
Santunan Ganda
Asuransi perjalanan juga dapat memberikan santunan ganda apabila terjadi kecelakaan pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal.
Pemulangan Jenazah
Asuransi perjalanan dapat memberikan pelayanan dalam hal pemulangan jenazah.
Produk yang menanggung soal ini biasanya menawarkan dua alternatif, yaitu: biaya pemulangan jenazah atau biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kematian terjadi.
Evakuasi Medis
Beberapa produk asuransi perjalanan juga menawarkan manfaat berupa fasilitas bantuan 24 jam untuk evakuasi medis atas keadaan darurat. Biasanya manfaat ini berlaku di seluruh dunia.
Perlindungan Rumah
Manfaat dari asuransi perjalanan ini dimaksudkan untuk membayar kerusakan akibat kebakaran atau terjadinya pencurian atas isi rumah tertanggung yang ditinggal kosong karena perjalanan yang dilakukan.

Mudah bukan?
Perjalanan akan terasa menyenangkan tanpa ada rasa khawatir dengan berbagai hambatan dan peristiwa yang mungkin akan terjadi

Comments