Asuransi Perjalanan Terbaik, Transaksi Aman, Mudah dan Cepat


Perjalanan Bisnis dan Perjalan Wisata yang menyenangkan merupakan peristiwa yang sangat di inginkan oleh sekian banyak orang. Apa yang telah direncanakan bisa saja tidak sesuai dengan keinginan, namun apabila kita dapat mengantisipasinya, hal tersebut tentu tidak akan menjadi sebuah masalah yang serius.
Pasti rasa khawatir dan was-was mesti ada, dan terkadang menghampiri ketika kita henda bepergian, baik lewat perjalanan darat, udara dan laut. Lalu bagaimana menghilangkan rasa was-was tersebut?
Rasa Was-was dan khwatir yang kami maksud adalah hal tidak terduga ketika perjalanan sedang berlangsung, baik kecelakaan, keterlambatan transportasi, kehilangan barang dan lain sebagainya.

Untuk itu langkah bijaksana yang harus kita lakukan adalah dengan menjadi member atau nasabah sebuah Asuransi Perjalanan yang tepat. Dengan membeli asuransi perjalanan yang tepat maka rasa khawatir dan was-was tersebut pasti akan berkurang. Banyak kejadian buruk akhir-akhir ini menimpa berbagai mode transportasi baik darat, air dan udara. Kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian dan kecerobonan manusia ataupun bencana alam.
Asuransi Perjalanan Terbaik, Transaksi Aman, Mudah dan Cepat
Asuransi Perjalanan Terbaik, Transaksi Aman, Mudah dan Cepat

 Asuransi Perjalanan Terbaik, Transaksi Aman, Mudah dan Cepat

Kondisi cuaca buruk juga merupakan penyebab terjadinya peristiwa tidak menyenangkan saat kita sedang melakukan perjalanan. Olehkarena itu kita harus pintar dalam memilih dan membeli asuransi perjalanan.  Sayangnya masih banyak orang yang belum tahu bahwa asuransi perjalanan terdiri dari jenis yang beragam. Berbagai macam perlindungan dan manfaat yang ditawarkan sangat dipengaruhi oleh jumlah premi yang dibayarkan. Namun, jenis – jenis manfaat yang biasa ditawarkan oleh asuransi perjalanan adalah sebagai berikut.
  • Kecelakaan

Pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang untuk kematian atau kehilangan anggota badan atau lumpuh total yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan.
  • Penutupan Gkita

Santunan yang akan diberikan untuk kecelakaan pribadi biasanya digkitakan bila kecelakaan terjadi saat berada di pesawat terbang komersil yang terjadwal.
  • Pengobatan Darurat

Beberapa produk asuransi perjalanan memberikan manfaat biaya pengobatan darurat. Jika Kita jatuh sakit ketika sedang melakukan perjalanan dan memerlukan biaya yang mahal untuk pengobatan, maka asuransi ini dapat memberikan santunan sesuai dengan biaya yang harus dibayarkan atau sesuai dengan jumlah maksimal yang telah ditentukan.
  • Pemulangan Jenazah

Produk asuransi yang menanggung hal ini biasanya memberikan 2 pilihan alternatif yakni biaya pemulangan jenazah atau penguburan atau kremasi atau pemakaman di tempat kematian.
  • Perawatan Anak dan Kunjungan Duka

Manfaat ini akan diberikan pada satu orang keluarga atau kerabat yang dibutuhkan untuk tinggal bersama atau perjalanan bersama Kita saat dirawat di luar negeri.
  • Evakuasi Medis

Sejumlah produk asuransi perjalanan terbaik menyediakan fasilitas bantuan 24 jam untuk keadaan darurat di seluruh dunia.
  • Bagasi dan Barang Pribadi

Asuransi ini akan menanggung kerugian yang muncul akibat kerusakan atau kehilangan bagasi selama perjalanan, termasuk barang – barang yang ada di dalamnya atau barang yang digunakan selama perjalanan. Bahkan beberapa produk asuransi akan memberikan ganti rugi jika terjadi keterlambatan bagasi dalam waktu 12 jam lebih.
  • Perjalanan

Asuransi perjalanan biasanya menawarkan perlindungan terhadap sejumlah kasus seperti penggantian uang muka yang hangus karena hal – hal di luar kekuasaan pemegang polis, penundaan penerbangan selama 12 jam lebih, dan biaya akomodasi minuman dan makanan yang muncul karena penerbangan tidak sinambung.
  • Perlindungan Rumah

Manfaat ini bertujuan untuk membayar kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran atas seisi rumah yang tertanggung dalam posisi kosong karena perjalanan yang dilakukan.

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Saat ini ada berbagao macam produk asuransi perjalanan di pasaran. Tentu Kita berharap untuk menemukaan layanan terbaik. Berikut ini adalah beberapa hal untuk menemukan asuransi perjalanan terbaik.
Meneliti Jangkauan Asuransi Perjalanan
Sekilas semua polis asuransi perjalanan terlihat sama. Rincian tentang apa saja klausul yang dicakup dan tidak dicakup dapat memberikan perbedaan yang besar. Sebagai contoh, walaupun semua polis secara umum menawarkan biaya pengobatan darurat, rincian tentang apa saja yang dicakup seberapa besar manfaat Jangkauan, dan pengecualian mungkin beragam.
Kompensasi untuk keterlambatan penerbangan, hilangnya dokumen, dan hilangnya bagasibiasanya dicakup oleh mayoritas polis. Di sisi lain, santunan untuk kematian atau cacat akibat kecelakaan mungkin belum ditawarkan oleh semua polis. Santunan kecelakaan sangatlah penting, khususnya bila orang terjsebut menjalani liburan petualangan. Sebaiknya Kita tidak hanya sekedar membeli polis yang memiliki Jangkauan maksimal namun yang sesuai dengan kondisi masing – masing.
  • Jangkauan Tujuan

Mungkin perusahaan asuransi perjalanan menawarkan polis yang menawarkan Jangkauan global atau hanya menawarkan Jangkauan di wilayah geografis tertentu. Tetapi mungkin sudah ada sub klausa dan pengecualian dalam hal ini. Demikian pula ketika melakukan perjalanan ke daerah yang dianggap beresiko. Untuk daerah tersebut premi yang harus dibayar mungkin lebih tinggi. Selain itu pembatasan juga lebih ketat.
  • Durasi Jangkauan

Polis asuransi perjalanan mungkin hanya berlaku pada perjalanan tunggal atau beberapa perjalanan dalam jangka waktu 1 tahun. Frekuensi perjalanan yang dilakukan tersebut akan berpengaruh dalam menentukan pilihan polis yang sesuai.
Selain itu periksa pula berapa hari durasi di luar negeri yang tercakup pada polis
Sebagai antisipasi waktu perjalanan yang lebih lama serta rencana yang lebih baik, maka pilihlah jangka waktu yang lebih lama dari rencana. Periksa juga apakah polis menyediakan fitur perpanjangan untuk durasi perjalanan yang diperpanjang karena fitur ini akan membantu menghemat premi.
  • Luas Jangkauan

Selain item yang dicakup dalam polis, yang tidak kalah penting adalah Kita wajib memeriksa berapa besar limit dari setiap item, Sebagai contoh, suatu polis mungkin saja mempunyai Jangkauan maksimum untuk kehilangan bagasi senilau Rp 5 juta atau Jangkauan perlindungan kesehatan hingga Rp 100 juta. Coba evaluasi polis apa yang sesuai untuk Kita dan menawarkan tingkat perlindungan maksimal.
  • Kondisi Kesehatan

Biasanya perusahaan asuransi tidak menanggung kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya. Walaupun terlihat menguntungkan jika menyembunyikan kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelumnya, ketika terjadi klaim maka pihak perusahaan asuransi mungkin saja meminta rincian riwayat kesehatan yang menyebabkan klaim justru ditolak.

Sebaiknya Kita dianjurkan untuk menjelaskan semua rincian kesehatan di tahap awal dengan sebenarnya dalam rangka menghindari penolakan klaim. Ada banyak asuransi dari  salah satu asuransi perjalanan terbaik yang patut untuk dipilih. Asuransi ini hadir dengan fitur – fitur yang sangat beragam. Menariknya, Kita dapat melakukan pemesanan dan pembayaran premi asuransi ini secara online.

Comments